-->

Mayor Adams Fasih Bahasa Indonesia

Budiyono Dion, Bahasaku



Mayor Adams Fasih Bahasa Indonesia

Ada kisah menarik di tengah-tengah Basarnas dan para relawan dalam melaksanakan tugas pencarian bangke pesawat AirAsia dan para korban, yang naas di perairan selat Karimata, terkait dengan penggunaan bahasa Indonesia. Ternyata Mayor Adams yang berasal dari Amerika Serikat fasih dalam bahasa Indonesia.

Okezone.com - Mayor Adams, Technical Commander dari US Navy angkat bicara di depan puluhan wartawan terkait misi kemanusiaan yang dilakukan timnya dalam pencarian pesawat AirAsia QZ 8501.
Adams mengatakan, pihaknya mengirimkan beberapa kapal, salah satunya USS Sampson untuk mencari jenazah korban. Kapal USS Sampson yang dilengkapi teknologi canggih itu sukses menemukan 12 jenazah korban hanya dalam waktu sehari.
Adams ternyata fasih berbahasa Indonesia. Dia mengaku belajar bahasa Indonesia di negara asalnya, Amerika Serikat. Waktu belajar ditempuhnya selama delapan bulan.
"Belajar bahasa Indonesia selama delapan bulan, belajarnya di US," kata dia di pinggir lapangan pacu pesawat Pangkalan Udara (Lanud) Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Sabtu (3/1/2015).
Bahkan, Adams mengaku bahwa yang mengajarinya adalah orang Indonesia. "Orang Indonesia semua yang ngajar," tukasnya.
Secara profesi, Adams menjadi staff officer untuk US Navy di Singapura. Di sana, terdapat penyimpanan logistik untuk keperluan para tentara. "Saya bekerja di sana," pungkasnya.
 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mayor Adams Fasih Bahasa Indonesia"

Post a Comment

mohon meninggalkan komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel