-->

Wayne Rooney Menggunakan Bahasa Indonesia di Twitter-nya

Budiyono Dion, Bahasaku.



Wayne Rooney Menggunakan Bahasa Indonesia di Twitter-nya

 

                                                            Foto Kompas

Banyak cara orang menghargai suatu bangsa. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahasa dari bangsa itu. Penggunaan bahasa dari suatu bangsa tidak sekedar digunakan sebagai alat komunikasi dengan pemakai bahasa bangsa tersebut, namun juga menjadi suatu penghargaan terhadap bangsa itu, sekaligus mencari simpati. Betapa bangga suatu bangsa jika bahasanya dipelajari dan digunakan bangsa atau orang lain dari bahasa dan bangsa lain. Sebut saja bahasa Indonesia yang digunakan oleh pemain bola top dunia Wayne Rooney dari Inggris.

Kompas.com, Striker Manchester United, Wayne Rooney, membuat heboh para penggemarnya dari Indonesia. Pada Senin (6/10/2014), Rooney berkicau dengan menggunakan bahasa Indonesia.

"Sudah 10 juta pengikut! Terima kasih fans di seluruh dunia. RT untuk peluang memenangkan seragam @Manutd #10 yang saya pakai untuk bertanding!" tulis Rooney di akun Twitter-nya, @WayneRooney.

Ya, Rooney tampaknya ingin berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan para penggemarnya melalui situs jejaring sosial. Pasalnya, Rooney merupakan atlet asal Inggris pertama yang pengikut di Twitter-nya mencapai lebih dari 10 juta.

"Wayne Rooney menjadi atlet Inggris pertama yang mendapatkan 10 juta pengikut Twitter," tulis situs resmi BBC.

Selain menggunakan bahasa Indonesia, Rooney juga menulis ucapan terima kasih dan sayembara tersebut dengan menggunakan bahasa Inggris serta bahasa Spanyol.

Dengan menggunakan bahasa Indonesia, Wayne Rooney telah merebut simpati penggemarnya di Indonesia.

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wayne Rooney Menggunakan Bahasa Indonesia di Twitter-nya"

Post a Comment

mohon meninggalkan komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel