-->

Bahasa Indonesia Menjadi Dubber dalam Mahabarata Show

Budiyono Dion, Bahasaku.



Bahasa Indonesia Menjadi Dubber dalam Mahabarata Show

Perbedaan bahasa antara India dan Indonesia dalam sebuah acara mahabarata show tidak menjadi kendala bagi masyarakat Indonesia dalam menikmati sajian acara tersebut.
Tribunnews.com, Kehadiran pemeran Pandawa Lima dalam serial Mahabharata: Shaheer Sheikh (Arjuna), Rohit Bharadwaj (Yudhistira), Vin Rana (Nakula), Lavanya Bhardwaj (Sadewa), dan Saurav Gurjar (Bima), menjadi magnet pertunjukan Mahabharata Show.

Juga bakal ada Arpit Ranka pemeran Duryodana dan Aham Sharma pemeran Karna dijadwalkan manggung di  di Teater Bhinneka Tunggal Ika, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 3 Oktober 2014.
Perbedaan bahasa antara pemeran serial Mahabharata dan artis lokal Indonesia, ternyata tidak menjadi kendala berarti dalam pertunjukan tersebut. Sebab, pertunjukan disiapkan dari jauh hari dengan adanya dubber yang melakukan alih bahasa Inggris, India, dan Indonesia, supaya penonton yang menyaksikannya juga mengerti.
"Jadi, bahasanya campur-campur. Pemain serial Mahabharata juga sudah enggak bingung. Kan, dua hari ini mereka ikut gladi resik," ucap Nugroho Agung Prasetyo, Corporate Communications Manager ANTV, Kamis, (2/10/2014), saat berbincang dengan TribunNews.com.
Nantinya, penonton tidak akan dibiarkan sekadar menyaksikan pertunjukan tersebut. Pandawa Lima akan berinteraksi dengan mereka menggunakan bahasa Inggris ketika berjalan di lidah panggung.
Penonton juga akan dihibur aksi rayuan Ayu Ting Ting. Adapun Jupe akan menyanyikan lagu andalannya berjudul "Aku Rapopo". Sementara, Jessica Iskandar terlibat sahut-menyahut dari atas balkon dalam sebuah adegan yang dijamin bakal mengundang tawa penonton.
Kebersamaan dalam persaudaraan akan memeberikan referensi dan memungkinkan terjadinya akulturasi budaya dari bangsa yang berbeda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bahasa Indonesia Menjadi Dubber dalam Mahabarata Show"

Post a Comment

mohon meninggalkan komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel