-->

Univet Bantara Sukoharjo Menyelenggarakan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia

Budiyono Dion, Bahasaku



Univet Bantara Sukoharjo Menyelenggarakan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia

Sebanyak 400 lebih guru dan calon guru bahasa Indonesia mengikuti Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh Program Pascasarjana Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo) bekerja sama dengan Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah pada hari Sabtu, 21 Juni 2013.
Peserta UKBI terdiri dari mahasasiswa jurusan Pendidikan bahasa Indonesia dan Pascasarjana Univet Batara Sukoharjo, juga diikuti oleh guru bahasa Indonesia dari beberapa daerah Sukoharjo dan sekitarnya, Klaten, Wonogiri, Karanganyar dan Sragen.
Menurut laporan ketua panitia, Dr.Mukti Widayati,M.Hum., bahwa penyelenggaraan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) ini baru yang pertama kali diselenggaran oleh Univet.Sukoharjo. Diluar dugaan, jumlah peserta melebihi dari yang diperkirakan sebelumnya, sehingga pelaksanaan harus dilakukan dalam 2 seson, karena dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah hanya menyediakan sebanyak 300 bundel soal.
Sebelum dilaksanakan UKBI, didahului sosialisasi program UKBI dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dan Program Pascasarjana Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Univet Bantara Sukoharjo. Tampil sebagai pembicara (1) Ketua Program Pascasarjana Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Hj. Farida Nugrahani, M.Hum., yang menyajikan makalahnya, Bahasa Indonesia sebagai Sarana Pendidikan Karakter Bangsa. (2) Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Pardi, M.Hum menyajikan makalahnya, Perlunya Uji Kemahiran Bahasa Indonesia bagi Guru.
Acara dimulai pukul 13.00 hingga pukul 20.30.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Univet Bantara Sukoharjo Menyelenggarakan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia"

Post a Comment

mohon meninggalkan komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel